Rabu, 15 April 2015

Desa Wisata Kampung Batik Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta

Desa Wisata Batik Yogyakarta - Kampung Batik Giriloyo, Imogiri, Bantul - Paguyuban Batik Tulis Giriloyo - Pengrajin Batik Tulis Yogyakarta

Sentra Batik Giriloyo - Wisata Batik Yogyakarta : Berwisata batik sangatlah mengesankan, kami bakal mengajak wisatawan ke desa pengrajin batik tepatnya di Desa Wisata Kampung Batik Giriloyo, yang di mana situasi desanya beberapa besar pengrajin batik. Desa ini diberi nama desa giriloyo, yang di mana juga kerap dipakai untuk shooting film, lantaran tempatnya memanglah strategis serta lingkungannya didaerah bukit serta pesawahan. Membatik terbagi dalam sebagian step yang lumayan rumit yang di mana memerlukan ketekunan serta keseriusan dalam pelaksanaannya supaya akhirnya dapat memperoleh yang bagus. Di sini kami bakal mengantarkan serta mengarahkan wisatawan dalam membatik sendiri kampung Batik Giriloyo, supaya wisatawan dapat memiliki pengalaman perihal membatik serta hasil karyanya dapat dibawa pulang juga sebagai koleksi batik. Batik Jawa sangatlah populer, oleh karenya kita juga sebagai bangsa indonesia bangga dengan hasil batik yang ada di indonesia lantaran dapat berkompetisi didunia luar.
Kampung Batik Tulis Giriloyo


Wisata batik ini mencakup : pengenalan Kampung Batik Yogyakarta, inginalan beberapa nama batik jawa, belajar membatik catat, serta wisata kuliner batik dan pengunjung di ajak ke galery batik dan museum batik.

Wisata batik Yogyakarta ke kampung Batik Giriloyo yaitu satu agenda yang perlu anda pikirkan saat anda bertandang ke Yogyakarta. Di kampung ini anda dapat beli batik asli catat tangan atau bahkan juga sebatas mau pelajari warisan budaya batik catat. Beberapa besar orang-orang di kampung Batik Giriloyo yaitu pengrajin batik, mereka ikhlas mengabdikan diri menggoreskan canthing menggunakan saat duduk nyaris sepanjang hari penuh menahan pegal untuk membatik. Jadi saat anda pergi ke Giriloyo, pasti anda bakal temukan golongan wanita yang tengah membatik dari umur muda, 1/2 baya hingga yang telah umur renta. Kampung Batik Giriloyo, ya di desa yang nyaman serta kaya budaya inilah mereka tinggal, sisini sentra dari beberapa pengrajin batik catat di Yogyakarta. Sempatkanlah untuk bertandang ke kampung ini saat anda bertandang ke Yogyakarta. Batik di sini sangatlah bagus serta classic sekali. Anda juga bakal menyenanginya.

Desa Wisata Batik Yogyakarta - Kampung Batik Giriloyo, Imogiri, Bantul - Paguyuban Batik Tulis Giriloyo - Pengrajin Batik Tulis Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar